Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang Tanggap Bencana dengan Bersihkan Saluran Air

Rabu, 01 Mei 2024

Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang Tanggap Bencana dengan Bersihkan Saluran Air


Pinrang_ Tanggap bencana, Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang menggelar aksi kerja bakti bersama masyarakat dengan membersihkan saluran-saluran air untuk mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) di Dusun Labulang Desa Patobong Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (01/05/2024).

Danramil-02/Mattiro Sompe Kapten Inf Muh. Saleh yang memimpin kerja bakti tersebut mengatakan bahwa saluran air ini harus kita jaga dan kita rawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah serta menangkal segala macam penyakit seperti DBD.

"Karya bakti TNI ini fokus membersihkan sampah-sampah serta rumput-rumput yang menyumbat saluran air dan tempat-tempat penampungan yang digenangi air yang menyebabkan nyamuk berkembang biak", ujar Danramil.

Sementara itu, Kepala Desa Patobonh H. Sudirman sangat berharap kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

"Kami sangat mendukung dan berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, karena dampaknya sangat bagus sekali untuk masyarakat dan kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil untuk kepedulian mereka terhadap lingkungan kami", ungkap Kepala Desa.

L.I