Latih Kesiapsiagaan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Apel Organik

Kamis, 02 Mei 2024

Latih Kesiapsiagaan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Apel Organik


TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka melatih kesiapsiagaan, prajurit petarung 'Gurita Cakti' Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan apel organik di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto ll Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (02/05/2024).

Kegiatan apel organik yang dipimpin oleh Lettu Mar Hendrawan Saputra tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) dan menggelar material kesenjataan, baik senjata perorangan maupun senjata bantuan yang dimiliki oleh Satuan serta menggelar kendaraan Satuan yang bertujuan untuk mengasah naluri tempur prajurit dan material Yonif 5 Marinir sehingga siap apabila sewaktu-waktu siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Apel organik tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Satuan, mulai dari personel maupun material, selain itu kegiatan apel organik merupakan bentuk tanggung jawab pembinaan Yonif 5 Marinir dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan Satuan dalam melaksanakan tugas-tugas dimasa yang akan datang.

"Apel organik ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan Personel dan material Yonif 5 Marinir, sehingga sewaktu-waktu selalu siap, baik senjata maupun perlengkapan perorangannya dalam melaksanakan perintah penugasan operasional maupun penugasan siap tempur," ujar Danyonif 5 Marinir.

L.I