PEDULI KESEHATAN ANAK, BABINSA BERIKAN MAKANAN TAMBAHAN BERGIZI

Senin, 13 Mei 2024

PEDULI KESEHATAN ANAK, BABINSA BERIKAN MAKANAN TAMBAHAN BERGIZI



Sebagai upaya dalam pencegahan stunting dan menurunkan angka stunting di wilayah, Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Sertu Datus Lobya kembali memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak/balita Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke - Papua Selatan.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan pemberian makanan tambahan bergizi Kepada anak-anak Kampung Kiworo sampai saat ini terus dilakukan oleh Koramil 1707-04/Kimaam sebagai upaya pencegahan stunting dan meningkatkan gizi pada anak.

"Pemberian makanan tambahan bergizi kepada anak-anak Kampung Kiworo sampai saat ini terus dilakukan oleh Koramil Kimaam sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penurunan stunting". ungkap Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi pada hari Senin tanggal 13 Mei 2024.

"Pemberian makanan tambahan bergizi dilakukan dengan cara para Babinsa Koramil Kimaam mendatangi rumah anak-anak/balita sesuai data dibawah asuhan Posyandu Cempaka Kampung Kiworo". jelasnya.

Danramil Kimaam menambahkan, adapun puluhan paket makanan tambahan bergizi yang diberikan kali itu berupa nasi putih, sayur dan telur ayam yang bertujuan untuk menambah dalam memenuhi asupan gizi bagi anak-anak/balita.

"Sampai dengan saat ini pemberian makanan tambahan bergizi kepada anak-anak/balita Kampung Kiworo dilaksanakan tiga kali dalam semingga yaitu pada hari Senin, hari Rabu dan hari Jum'at". pungkasnya 

L.I