Pelatih Puslatpurmar 3 Grati Bekali Bintara Remaja Korps Marinir Teknik Tembak Tempur

Rabu, 01 Mei 2024

Pelatih Puslatpurmar 3 Grati Bekali Bintara Remaja Korps Marinir Teknik Tembak Tempur


Dispen Kormar (Pasuruan) Guna mencetak Prajurit yang Profesional, Handal dan militan serta Inovatif, salah satunya adalah kemampuan dalam menembak senapan, pelatih Puslatpurmar 3 Grati bekali peserta Kursus Bintara remaja (Susbaja) Korps Marinir Angkatan XLIII/I TA. 2023, menembak Senapan SS1 dan GPMG dengan Teknik Tembak Tempur Offensive (TTO) dan Tembak Tempur Deffensive (TTD), bertempat di Lapangan Tembak Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Selasa (30/04/2024).

Latihan menembak TTO, TTD  dan GPMG ini diikuti ratusan peserta Susbaja didukung oleh puluhan Pelatih dari Detasemen Latihan Menembak (Denlatbak) PLP 3 Grati dipimpin oleh Perwira Operasi Kursus (Paopsus) Mayor Marinir Kamilus Kiapati. 

Kegiatan diawali Briefing dan berdoa oleh Paopsus dilanjutkan dengan pengetahuan teori menembak TTO TTD oleh Pimpinan penembakan Sertu Marinir Bambang Irawan dan Sertu Marinir M. Ashad serta teori menembak GPMG oleh Sertu Marinir Agus Katiran.

Dalam Briefingnya didepan para Pelatih dan peserta Susbaja, Paopsus Mayor Marinir Kamilus Kiapati menekankan untuk bersungguh-sungguh melaksanakan prosedur penggunaan senjata dengan baik dan benar agar meningkatkan kemampuan menembak," Ikuti dan laksanakan instruksi dari pimpinan penembakan dan yang lebih penting utamakan faktor keamanan baik personil maupun meteril (Zero Acident)," tegasnya

L.I