Pelihara Kelestarian Pantai, Koramil 1405-03/Bacukiki laksanakan Karya Bakti di Pesisir Pantai

Kamis, 23 Mei 2024

Pelihara Kelestarian Pantai, Koramil 1405-03/Bacukiki laksanakan Karya Bakti di Pesisir Pantai



KODIM 1405/PAREAPRE– Dalam rangka menjaga dan memelihara kelestarian serta kebersihan di Pesisir pantai yang bertempat di pelataran mesjid terapung seputaran pantai jalan mattirotasi Kel. Cappa Galung kecamatan Bacukiki Barat, kamis (23/5/2024).

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dalam rangka pembersih sampah yg berserakan di pesisir pantai kemudian dibuang di TPA yang sudah disediahkan serta membakar ranting kayu yang sudah lapuk yang berada di sekitar pantai

Komandan Koramil 1405-03/Bacukiki Kapten Inf. Sudirman mengatakan bahwa kegiatan pembersihan pesisir pantai untuk menjaga habitat yang ada dilaut karena sebagai tempat pencaharian pokok warga pesisir.

"Pagi ini kita dari Koramil 1405-03/Bacukiki bersama 
staf kelurahan dan masyarakat Setempat bergotong-royong melaksanakan pembersihan sampah-sampah plastik yang ada di pesisir Pantai, tujuannya untuk menjaga habitat yang ada dilaut," ucapnya.

"Keberadaan pantai yang bersih akan berdampak pada ekosistem laut, sehingga kehidupan yang ada di laut dapat terjaga untuk dapat terus dimanfaatkan oleh masyarakat," lanjutnya.

Ditempat yang berbeda Letkol Inf Hastiar Hatta S.I.P (Dandim 1405/Parepare) melalui Danramil 1405-03/Bacukiki Kapten Inf. Sudirman menyampaikan pada intinya" berharap warga terus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pesisir pantai untuk keberlangsungan habitat laut".

"Kami semua berharap setelah ini warga sekitar menjaga kebersihan dan kelestarian pesisir pantai yang kita cintai ini, sehingga kelestariannya dapat terjaga dengan baik," harapnya, (Dal).

L.I