Polsek Cikijing Adakan Patroli Dialogis di Pasar Cikijing untuk Jaga Kamtibmas

Rabu, 22 Mei 2024

Polsek Cikijing Adakan Patroli Dialogis di Pasar Cikijing untuk Jaga Kamtibmas



Majalengka - Upaya memberikan imbauan kamtibmas terus dilakukan oleh Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar. Pada Rabu (22/05/2024), Panit Samapta II IPTU Bambang Indrijanto bersama Ps. Kasie Humas Bripka Deby, Ka SPKT III Aipda Endang Kosasih, dan Bhabinkamtibmas Briptu Fadli melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menyasar para pedagang di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Dalam kunjungan tersebut, petugas tidak hanya berinteraksi dengan para pedagang, tetapi juga bertukar informasi tentang perkembangan di sekitar pasar. Mereka memberikan imbauan dan pesan-pesan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dialog aktif ini merupakan upaya untuk membangun kemitraan antara anggota Polri dengan masyarakat setempat. Polsek Cikijing berupaya menjadikan warga sebagai mitra dalam menjaga kamtibmas melalui komunikasi yang dinamis dan konstruktif. Petugas juga mengingatkan warga agar melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak kepolisian melalui Call Center Polri 110 dan Hallo Pak Kapolres.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan, "Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Melalui patroli dialogis, kami berharap dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat dan mendorong mereka untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan."pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan apresiasi dari para pedagang dan pengunjung pasar, yang merasa lebih aman dan diperhatikan dengan kehadiran petugas kepolisian.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,