Prajurit Yonif 4 Marinir Ikuti Apel Organik Brigif 1 Marinir Dan Hanmars

Kamis, 02 Mei 2024

Prajurit Yonif 4 Marinir Ikuti Apel Organik Brigif 1 Marinir Dan Hanmars


TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik  melaksanakan apel organik Brigif 1 Marinir dan Hanmars bertempat di Lapangan Bola, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (02/05/2024). 

Kegiatan Apel Organik Brigif 1 Marinir dipimpin langsung oleh Pasops Brigif 1 Marinir Letkol Marinir Mahfud Dwi Hafinanto tersebut diawali dengan apel  organik kemudian pengecekan personel material dilanjutkan dengan pelaksanaan hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih 8 km di sekitaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak.

Dengan menjaga kondisi fisik yang prima Hanmars bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina prajurit Yonif 4 Marinir, yang mana dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata, helm dan pack. diharapkan setiap prajurit Yonif 4 Marinir akan terjaga kemampuan maupun kesegaran jasmani sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional Satuannya.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Letkol Marinir Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan "Bahwa Hanmars tersebut dilaksanakan selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat Korps Marinir,"Tegas Danyonif 4 Mar.

L.I