Prajurit Yonif 5 Marinir Turut Berlaga Dalam Lomba Menembak Hardikal Ke-78 Tahun 2024

Kamis, 02 Mei 2024

Prajurit Yonif 5 Marinir Turut Berlaga Dalam Lomba Menembak Hardikal Ke-78 Tahun 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Tahun 2024, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir penuh konsentrasi mengikuti Lomba menembak senapan panjang di Lapangan Tembak Kodiklatal J.W. Kainama, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (02/05/2024).

Kegiatan diawali dengan pembagian gelombang menembak laras panjang dilanjutkan menembak TTD (Tembak Tempur Defensif) dengan sikap berdiri, duduk, tiarap dari jarak 100 meter dengan waktu 5 menit dan menembak 5 butir amunisi tajam setiap sikapnya. Kemudian menembak TTO (Tembak Tempur Ofensif) dari jarak 100 meter sikap tiarap 5 butir amunisi, kemudian berlari ke jarak 75 meter sikap duduk 5 butir amunisi dan berlari ke jarak 50 meter sikap berdiri 5 butir amunisi dengan dibatasi waktu menembak 20 detik perjaraknya.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh atlet menembak Yonif 5 Marinir agar melaksanakan perlombaan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

"Apa yang didapat selama masa latihan, aplikasikan dalam perlombaan ini, agar gelar juara bisa kita raih dengan nilai yang tinggi," tegas Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla.

L.I