Remaja tenggelam saat mencari ikan di sungai

Minggu, 12 Mei 2024

Remaja tenggelam saat mencari ikan di sungai



WONOSOBO,  Remaja tenggelam saat mencari ikan di sungai siantap, Oka Dwi Saputra, warga berusia 23 tahun asal dari Kampung Singkir Rt.09 Rw.03 Kelurahan Jaraksari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo yang tewas  setelah terseret arus Sungai Siantap pada hari Minggu (12/05/2004)

Kepala BPBD Kabupaten Wonosobo Dudy Wardoyo mengatakan bahwa benar awalnya pada hari Minggu  tanggal 12 Mei 2024 sekitar pukul 11.45 Wib  teman korban berangkat dari rumah  menuju ke rumah Okta Dwi saputra yang sebelumnya sudah janjian untuk mencari ikan bersama di Sungai Siantap Wonosobo. Sekira pukul 12.45 wib  teman  dan korban berangkat dari rumah dan langsung menuju ke Sungai Siantap untuk mencari ikan dengan cara menjala.  

Sesampainya di Sungai Siantap saksi  berpisah dengan korban, untuk saksi 1 berada di atas sedangkan korban mencari ikan di bawah. Selang 1 (satu) jam kemudian saksi  mendengar teriakan minta tolong dari saksi lainya selanjutnya teman kurban turun ke bawah untuk mengecek dan ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi telungkup memeluk batu dan muka berada di dalam air.
 Kemudian teman korban dan tiga tmanya meminggirkan korban ke lahan di sekitar sungai. 

Berdasarkan pengecekan oleh Petugas Kesehatan dari Dinkes Kab Wonosobo (ARDIYAN INDRA) menjelaskan bahwa korban meninggal karena tenggelam di sungai dan tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan, kemudian korban lantas di Evakuasi oleh Tim BPBD dibantu warga sekitar dan korban di bawa menuju RSU Setjonegoro Wonosobo.

Humas BPBD
(Yudhi)