Tanam 550 Bibit Pohon Buah, Kodim 1407/Bone Ajak Masyarakat Sayangi Alam Dan Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Sabtu, 04 Mei 2024

Tanam 550 Bibit Pohon Buah, Kodim 1407/Bone Ajak Masyarakat Sayangi Alam Dan Dukung Ketahanan Pangan Nasional



BONE - Dalam rangka menjaga kelestarian alam dan mendukung ketahanan pangan, sebanyak 550 bibit pohon buah di tanam oleh Kodim 1407/Bone yang di pimpin langsung Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar, bertempat di Dusun Bance Tajjurue, Desa Arasoe, Kec. Cina, Kab. Bone. Sabtu(04/05/2024)

Kegiatan dengan melibatkan seluruh element baik aparat pemerintahan setempat serta masyarakat sekitar ini, dalam rangka serta mengimplementasikan seruan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. untuk menjaga kelestarian Alam dan penanaman kali ini juga di gelar secara virtual bersama Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang di ikuti oleh jajaran Kodam Hasanuddin

Dalam Kesempatan tersebut, Dandim 1407/Bone yang turut di dampingi ketua persit KCK Cab XXV Kodim Bone, di sela-sela kegiatan menyampaikan untuk jajaran Kodim Bone telah menggelar kegiatan ini secara berkesinambungan sehingga harapannya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan sekaligun mendukung program ketahanan pangan.

"Kalau kita merawat hutan, maka hutan akan merawat kita, pohon yang kita tanam disini beragam jenisnya, seluruh jajaran Kodim Bone telah menggelar kegiatan ini secara berkelanjutan, dan setidaknya hari ini sebanyak 550 bibit pohon buah telah kita tanam dan tersebar jajaran Koramil dan ini salah satu upaya kita untuk mendukung ketahanan pangan nasional," Pungkas Letkol Rizqi.

"Dengan adanya penanaman pohon sebagaimana harapan Bapak Kasad, mari kita  merawat pohon yang sudah kita tanam, karena manfaatnya juga akan kembali ke masyarakat. Selain mencegah terjadinya bencana, ke depannya dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama para penerus generasi," Harap Dandim Bone.

L.I