Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Latihan Tahap Laut Di Pantai Tamban, Malang

Kamis, 30 Mei 2024

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Latihan Tahap Laut Di Pantai Tamban, Malang



TNI AL, Dispen Kormar (Malang). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme, prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Tahun 2024 tahap laut di Pantai Tamban, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Kamis (30/05/2024).

Pada Latihan tersebut prajurit Brigif 2 Marinir mempertajam materi latihan Long Range Navigation, Dayung Perahu Karet, Bahaya Udara dan Renang Rintis. Latihan tersebut merupakan bagian dari Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Brigif 2 Marinir TW II Tahun 2024 dibagi menjadi 2 aspek, yaitu aspek laut dan darat.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Wicaksono, M.Tr.Opsla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa latihan tersebut untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit Brigif 2 Marinir dalam melaksanakan tugas yang diberikan Satuan atas, dimana tugas pokok prajurit Korps Marinir sebagai pasukan matra laut yang harus mampu melaksanakan operasi pendaratan.

"Tunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan latihan, semoga prajurit Brigif 2 Marinir semakin tangguh dan siap menghadapi setiap situasi yang mungkin terjadi di wilayah laut Indonesia," tegas Letkol Marinir Adid Wicaksono, M.Tr.Opsla.

L.I