TNI AD Bersama Forkopimda Tana Toraja Melaksanakan Tanam Pohon Demi Menjaga Kelestarian Alam

Sabtu, 04 Mei 2024

TNI AD Bersama Forkopimda Tana Toraja Melaksanakan Tanam Pohon Demi Menjaga Kelestarian Alam



TORAJA -- Kodim 1414/Tator, bertempat di dusun Tampo, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon Buah bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dan ketua umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK) melalui vidcon di wilayah Sulawesi Selatan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional.
Sabtu, 04/05/2024 

Penaman pohon yang di lakukan Kodim 1414/Tator tersebut merupakan suatu bentuk dukungan dan komitmen TNI AD dalam mendukung penghijauan lingkungan. 

Dandim 1414/Tator Letkol Arm Bani K. Sepang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Program kerja Pemerintah bekerjasama dengan TNI untuk menunjang ketahanan pangan Nasional untuk itu sangat diharapkan kerjasama yang baik dalam mendukung terlaksananya program ini. 

"Kegiatan ini tidak hanya sekadar penanaman pohon, tetapi juga menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat dan hijau" sambungnya. 

Dengan jenis bibit seperti durian, jengkol, alpukat, caliptus, dan pohon bayam sebanyak 1,000 batang pohon ditanam sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran," Pungkas Dandim. 

Kegiatan ini dihadiri Ketua Pengadilan Kab.Tana Toraja, Kajari Tana Toraja, Dandim 1414/Tator Letkol Arm Bani K. Sepang, Kasdim 1414/Tator Mayor Inf Oberan Tandirerung, Pabung Kodim 1414/Tator, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tana Toraja, Kabag ops Polres Tator, Danramil 1414/07 Mengkendek, Pasi Ter kodim 1414/Tator, Camat Mengkendek, Kapolsek Mengkendek, Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim Tator (Ny. Meyke Bani K Sepang), Anggota Kodim 1414/Tator, Anggota Persit KCK Cabang XLI Kodim Tator dan Masyarakat setempat.

L.I