Usai Mengikuti Rapat Koordinasi, Wali Kota Bitung Melanjutkan Evaluasi Dan Koordinasi Bersama Seluruh OPD Dalam Penanganan Bencana

Jumat, 03 Mei 2024

Usai Mengikuti Rapat Koordinasi, Wali Kota Bitung Melanjutkan Evaluasi Dan Koordinasi Bersama Seluruh OPD Dalam Penanganan Bencana

Wali Kota Bitung mengikuti  Rapat Koordinasi ( RAKOR) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dilaksanakan di Lt.VI Ruang Rapat Kantor Gubernur Provinsi Sulut. 
 
Rakor BNPB yang diikuti oleh  FORKOPIMDA Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M. dan Gubernur Sulut Bapak Prof Dr (H.C) Olly Dondokambey, S.E. ini membahas terkait bencana alam erupsi Gunung Ruang Kabupaten Kepulauan Sitaro serta tindak lanjut proses evakuasi yang akan melibatkan stakeholder terkait. (Kamis, 2 Mei 2024) 
 
Usai mengikuti rapat koordinasi, Wali Kota Bitung melanjutkan evaluasi dan koordinasi bersama seluruh OPD dalam penanganan bencana (strategi dan teknis penanganan) yang bertempat di Posko Tanggap Darurat Bencana Kota Bitung. Di mana dalam agenda tersebut Wali kota Bitung menyampaikan bahwa pentingnya proses pendataan serta SOP dalam penanganan bencana serta kesiapan pemerintah dalam penyelesaian permasalahan akibat bencana alam. 
 
Turut hadir dalam kegiatan rapat koordinasi BNPB provinsi, para pejabat FORKOPIMDA sulawesi utara, Sekretaris Provinsi sulawesi utara Bapak Steve Hartke Andries Kepel, S.T., M.Si., Wali kota Manado, Bupati Minahasa Utara dan pejabat terkait lainnya.

L.I