Wilayah Dilanda Banjir, Kesigapan Babinsa Kodim 1407/Bone Terjun Langsung Pantau Desa Binaan

Sabtu, 04 Mei 2024

Wilayah Dilanda Banjir, Kesigapan Babinsa Kodim 1407/Bone Terjun Langsung Pantau Desa Binaan


BONE - Wilayah di guyur hujan, jajaran Kodim 1407/Bone terjun langsung ke wilayah melakukan pemantauan, seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 1407-15/ Mare Koptu Muh. Agung  terjun langsung meninjau wilayah desa binaan yang terdampak banjir di karenakan meluapnya aliran air sungai yang berada di Dusun Nipa Desa Cege Kec. Mare Kab. Bone. Jumat(03/05/2024).

Akibat curah hujan yang terjadi pada malam hari hingga siang hari ini mengakibatkan banyak terjadi banjir di wilayah Kecamatan Mare tidak luput juga di wilayah desa Cege ada dua Dusun yakni Dusun Nipa dan Dusun Pokkori akibat deras nya hujan dan naik nya Air Pasang di sungai Nipa sehingga luapan air naik ke pemukiman warga hingga di jalan dengan ketinggian 40 Cm setinggi paha orang dewasa 

Koptu Muh. Agung  bersama pemerintah setempat dan masyarakat sekitar melakukan pendampingan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang rumahnya yang terkena Banjir untuk berhati hati apabila mau mengecek dan melihat apa saja yang bisa diambil, Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan Babinsa menyampaikan kepada warga untuk selalu waspada.

Di tempat terpisah Dandim Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar mengingatkan   kepada para babinsanya agar senantiasa memonitor wilayah masing-masing sebagai upaya  pencegahan dini bencana alam di desa binaan. 

"Agar para Babinsa selalu memantau wilayah binaan dengan memanfaatkan  jaring yang ada di Desa binaan, dan apabila terjadi banjir laporan pada kesempatan pertama pada Danramil dan para Babinsa tetap jaga faktor keamanan," tegas Dandim.

L.I