10.610 Orang Asing di Jateng: Fokus Pengawasan di Rapat TIM PORA

Senin, 24 Juni 2024

10.610 Orang Asing di Jateng: Fokus Pengawasan di Rapat TIM PORA


Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo Imam Bahri, menghadiri undangan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah dalam kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Selasa (25/6).

Kegiatan Rakor Tim Pora diawali dengan laporan ketua panitia oleh Is Edy Eko Putranto Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. 

“Selamat datang dan terima kasih kepada seluruh anggota Tim Pora Provinsi Jateng yang telah berkenan hadir pada kegiatan hari ini”. Sambut Is Edy Eko Putranto

Rakor Tim Pora kemudian dibuka oleh Tejo Harwanto selaku Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah. “Semua Kementerian/Lembaga harus bahu membahu dari Tingkat Pusat sampai daerah untuk melakukan Pengawasan Orang Asing. Maka dari itu rapat Rakor Tim Pora sangat penting untuk diadakan” sambut Tejo.

Imigrasi Jawa Tengah sendiri telah melakukan Tindakan Administratif Keimigrasian terhadap 40 WNA sepanjang tahun 2024 ini dengan rincian 4 Projustisia & 36 WNA dilakukan Pendeportasian.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Rakor Tim Pora dimana anggota Tim Pora saling bertukar informasi terkait Orang Asing yang dipimpin oleh Kabid Intelijen Surono, didampingi Komandan Lanumad Ahmad Yani & Sekretaris Tim Pora Provinsi Jateng dari Kesbangpol.

Di Provinsi Jawa Tengah sendiri terdapat 10.610 Orang Asing yang menggunakan Izin Tinggal Kunjungan, Izin Tinggal Terbatas dan Izin Tinggal Tetap.

#imigrasi #jawatengah #joglosemar #kemenkumham #imigrasiwonosovo #visaindonesia #visa

(Yudhi)