Babinsa Koramil Bambalamotu Aktif Dampingi Kegiatan Posyandu: Upaya Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Kamis, 06 Juni 2024

Babinsa Koramil Bambalamotu Aktif Dampingi Kegiatan Posyandu: Upaya Tingkatkan Kesehatan Masyarakat



Pasangkayu, - Kegiatan pendampingan pelayanan Posyandu Asoka yang berlokasi di ,Dusun Kasoloang Pantai, Desa Kasoloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu berlangsung sukses pada hari ini. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesehatan ibu dan anak serta mendukung program pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayah tersebut.
Jumat (07/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh beberapa pihak penting, termasuk Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamutu Serda Amiruddin, Bidan Kelurahan Pasangkayu Harmiati, Amd, Keb, Hardilah Herman, Amd, Keb, Petugas Imunisasi Hamaidah, Amd, Kep,dan sejumlah kader Posyandu Asoka.

Dalam kegiatan posyandu diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai kelapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian, Somoga dengan  posyandu akan selalu terwujudnya balita yang sehat dan kuat dan terhindar dari Stunting sesuai program pemerintah.

Jenis pelayanan yang diselenggarakan posyandu untuk balita mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemberian makanan tambahan.

Menghimbau kepada masyarat yang memiliki anak balita agar aktif membawa anaknya dalam kegiatan posyandu.

L.I