Cetak Generasi Bangsa Berkualitas, Kesatria Mayangkara Kembangkan Keterampilan Calistung Di Papua

Sabtu, 08 Juni 2024

Cetak Generasi Bangsa Berkualitas, Kesatria Mayangkara Kembangkan Keterampilan Calistung Di Papua



Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habema ajari dan kembangkan materi Calistung membaca, menulis, dan berhitung bagi anak - anak di dalam Pos Batas Batu Kabupaten Nduga Papua. Sabtu (08/06/2024).

Pembelajaran membaca, menulis, dan menghitung merupakan dasar bagi seseorang untuk mengenal huruf dan angka. Mengingat pentingnya hal tersebut Kesatria Mayangkara peduli akan perkembangan anak - anak pedalaman Papua yang kurang mampu dalam menerapkan materi tersebut. Sehingga Satgas Yonif 503/Mayangkara membuka kelas di dalam Pos untuk mengajar materi - materi yang mendasar tersebut. 

Kegiatan belajar Membaca, menulis, dan menghitung (Calistung) yang dilaksanakan setiap sore hari harapannya dapat membantu anak dalam menyiapkan diri untuk pendidikan formal, serta dapat membangun kepercayaan diri, kreativitas, dan kemampuan pemecahan masalah.

Sementara itu Komandan TK Batas Batu Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho menyampaikan "anak - anak disini mampu dengan cepat menyerap terhadap materi Calistung, cuma kesempatan yang kurang akan mewadahi hak dari mereka mendapatkan pendidikan. Kami sebagai Satgas disini akan tetap berjuang dan membantu mencapai hak pendidikan yang harusnya mereka dapatkan dengan layak" tutupnya.

L.I