Dalam rangka Hari lingkungan hidup sedunia, kodim 1428/Mamasa melaksanakan penanaman pohon

Selasa, 11 Juni 2024

Dalam rangka Hari lingkungan hidup sedunia, kodim 1428/Mamasa melaksanakan penanaman pohon



Mamasa, - Dalam rangka memperingati Hari lingkungan hidup sedunia kodim 1428/Mamasa melaksanakan penanaman pohon bersama bersama dengan Anggota Polsek Sumarorong, Forkopimda, Pramuka dan Masyarakat Kegiatan berlangsung di Desa Banea Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa, Selasa (11/06/2024)

Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Laode Iril Syahdar, S.I.P mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kesadaran seluruh masyarakat agar keberlangsungan lingkungan yang terjaga.

"Dalam rangka gerakan menanam pohon ini, kita bisa lebih mencintai bumi kita ini, hal itu bisa diwujudkan dengan memelihara atau menanam berbagai tumbuhan di lahan yang ada di sekitarnya," ujarnya

Diharapkan juga, Melalui program menanam pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat terutama di Desa Banea dan memberikan keseimbangan alam.

Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam dan pohon sebagai sumber udara, peneduh dan penyimpan air. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

"Melestarikan alam adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, oleh karenanya kita tidak hanya dengan menaman akan tetapi kita wajib ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup tanaman pohon yang baru ditanam," tutupnya.

L.I