Danyonif 112/DJ Pimpin Upacara Pembukaan Pembekalan/Latihan Kader Pelatih Proglatsiapops Sistem Blok Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan

Minggu, 23 Juni 2024

Danyonif 112/DJ Pimpin Upacara Pembukaan Pembekalan/Latihan Kader Pelatih Proglatsiapops Sistem Blok Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan

Japakeh – Menjelang pemberangkatan penugasan Pamtas RI-PNG Kewilayahan, Yonif 112/DJ merima Pembekalan/Latihan Kader Pelatih Proglatsiapops Sistem Blok  yang resmi di buka oleh Danyonif 112/DJ Letkol Inf Fiska Bagus Tri Sunaryanto yang bertempat di Lapangan Hitam Yonif 112/DJ, Minggu ( 23/06/2024).

Pembekalan ini dilaksanakan selama 2 minggu mulai tanggal 23 Juni s.d 06 Juli 2024 diikuti oleh Perwira dan Bintara Yonif 112/DJ. Pembekalan tersebut di latih langsung oleh pelatih dari Pusdiklat Passus dan Kostrad. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan mendalam serta kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengenai implementasi sistem baru dalam latihan pertempuran yakni sistem blok yang saat ini sudah berjalan di Satuan jajaran TNI AD.

Danyonif 112/DJ Letkol Inf Fiska Bagus Tri Sunaryanto menyampaikan, Pembekalan/Latihan Kader Pelatih ini di harapkan dapat menerapkan ilmu yang sudah di berikan Pelatih untuk di terapkan kepada Prajurit yang akan melaksanakan penugasan, kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam mempersiapkan Prajurit yang handal dan siap menghadapi tantangan di daerah penugasan nantinya.

L.I.79