Jalur Transportasi Darat Menuju Kecamatan Telutih- Siwalalat Putus Akibat Longsor Yang Menutupi Badan Jalan,Di Kecamatan Tehoru. Ambon -Maluku

Sabtu, 08 Juni 2024

Jalur Transportasi Darat Menuju Kecamatan Telutih- Siwalalat Putus Akibat Longsor Yang Menutupi Badan Jalan,Di Kecamatan Tehoru. Ambon -Maluku


Ambon - Hujan deras yang terjadi d maluku pada umumnya  mengakibatkan sebagian besar aktifitas warga macet total.

Hal serupa terjadi di daerah Maluku Tengah, Hujan deras sejak pagi tadi mengakibatkan akses darat yang menghubungkan Kecamatan,Tehoru menuju Telutih dan siwalalat saat ini putus total.sabtu 08-06-2024.

Longsor yang terjadi di Dusun Sajo dan Mahu Desa Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah tersebut dilaporkan putus total oleh pihak Polsek setempat.

Di laporkan, Longsor tersebut menutupi seluruh badan jalan dengan maksimum ketebalan matrial mencapai 90cm dengan panjang longsor kurang lebih 16 meter.

" Dipinggir jalan sana sampai kejurang ditutupi longsor  yang mencapai ketinggian 3 meter" jelas Kapolsek setempat, Iptu,Anthon,Kolauw, kepada media ini sore tadi.

Akibat dari longsor tersebut akses kendaraan roda dua maupun roda empat tak bisa melintas, baik dari arah tehoru maupun arah telutih, siwalalat.

""Untuk sementara aktifitas kendaraan roda dua maupun roda empat terhenti akibat longsor maupun banjir yang melanda daerah ini."

Kata, Iptu Anthon Kolauw , sampai saat ini belum ada tindakan pembersihan dari pihak -pihak terkait,baik pemerintah Daerah maupun dari pihak Balai jalan itu sendiri.

"Sampai saat ini kami belum tahu, tapi kami telah berkoordinasi dengan pihak2 terkait tentang kondisi saat ini " ungkap polsek setempat.

Pewarta/ arba ode.

Editor/L.I