Kapolres Majalengka Pimpin Pemotongan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H

Minggu, 16 Juni 2024

Kapolres Majalengka Pimpin Pemotongan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H


Majalengka,- Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, memimpin pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M yang bertempat di Mapolres Majalengka dengan tema "Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan dan Semangat Pengabdian Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju", Senin (17/06/2024).

Acara pemotongan hewan qurban ini dihadiri oleh pejabat utama (PJU), Kasat, Kasie, Kapolsek, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Majalengka, serta personil Polres Majalengka yang tergabung sebagai panitia penyembelihan hewan qurban.

Pada tahun ini, Polres Majalengka memotong sebanyak 3 ekor sapi dan 34 ekor kambing. Hewan qurban tersebut berasal dari anggota Polres Majalengka dan bantuan dari pihak lainnya.

Sebelum pemotongan hewan qurban dimulai, acara diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Erik, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban dari Kapolres Majalengka kepada panitia penyembelihan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyampaikan bahwa daging qurban yang disembelih akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, pesantren, warga asrama, dan warakawuri.

"Dengan berbagi daging qurban, warga kita yang kurang mampu bisa ikut merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha tahun ini," ungkapnya.

Kapolres berharap dengan berqurban dapat meningkatkan iman dan kesadaran bagi anggota, serta menjadi bentuk kepedulian terhadap mereka yang kurang mampu.

"Semoga kita dapat memaknai qurban dengan menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah SWT," pungkas AKBP Indra Novianto.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,