Kodim 0426 Tulang Bawang Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

Jumat, 14 Juni 2024

Kodim 0426 Tulang Bawang Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI



Menggala (Tulang Bawang) -- Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Keluarga Besar TNI Semester l TA. 2024 di Makodim Jl Lintas Timur Sumatera, KM 113 Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Jum'at 14 Juni 2024.

Kegiatan mengusung tema "Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju".

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Delvy Marico, S.E., M.I.P. Mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial tersebut memiliki tujuan untuk mempererat hubungan antara anggota militer aktif dengan para sesepuh serta Keluarga Besar TNI.

"Harapannya bisa menumbuhkan rasa kebersamaan serta kepedulian terhadap berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Mencermati situasi dan kondisi saat ini, kita harus memiliki satu visi dan misi yang sama guna terciptanya kondisi wilayah yang kondusif," ucap Dandim.

Pihaknya mengajak Keluarga Besar TNI untuk terus memberikan wawasan dan pemahaman kepada anak-anak mengenai arti sejarah dan perjuangan para pahlawan dalam membela bangsa dan negara RI.

Lebih lanjut Letkol Delvy menyampaikan hal ini penting agar generasi muda tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif dari lingkungan sekitar yang dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan mereka," imbuhnya.

Kegiatan juga diisi dengan berbagai sesi diskusi dan sharing pengalaman antara para sesepuh dan anggota militer aktif serta keluarga mereka.

Hal tersebut menurut Dandim bertujuan untuk saling bertukar pandangan dan memperkaya wawasan masing-masing, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi bangsa saat ini.

"Komsos ini diharapkan tali silaturahmi antara anggota TNI, baik yang aktif maupun purnawirawan, serta Keluarga Besar TNI, semakin kuat dan solid dalam menghadapi segala tantangan demi menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dan negara," tuturnya.

Acara dihadiri perwakilan Perwira Staf, perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 0426 TB, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), dan Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat," Pungkasnya.

L.I