Penuhi Kebutuhan Air Petani, Babinsa Koramil 07 Kodim 1404/Pinrang Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Minggu, 23 Juni 2024

Penuhi Kebutuhan Air Petani, Babinsa Koramil 07 Kodim 1404/Pinrang Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Pinrang_ Untuk membantu kelancaran dalam pengolahan lahan pertanian serta mendukung kebutuhan air bagi para petani, Babinsa jajaran Koramil 07/Lembang Kodim 1404/Pinrang bersama warga membersihkan saluran irigasi pengairan menuju arah kesawah di Kelurahan Tadokkong Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (23/06/2024).

Kegiatan ini dilakukan Babinsa jajaran Koramil-07/Lembang bersama warga kelompok tani dikarenakan saluran irigasi yang kurang lancar akibat banyaknya sampah maupun tumbuhan liar di musim penghujan, sehingga terjadi penyumbatan disepanjang saluran irigasi tersebut.

Pejabat Danramil-07/Lembang Peltu Anwar mengatakan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program ketahanan pangan bersama Kelompok Tani dengan membersihkan saluran Irigasi supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan saluran air macet.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga petani dapat mengolah lahannya dengan baik", terang Peltu Anwar.

Tambahnya, apabila saluran irigasi sawah lancar, maka hasil panen para petani akan lebih maksimal. Dengan demikian, ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Lembang dapat terwujud.

"Ini juga salah satu tugas Babinsa yang selalu harus ada ditengah masyarakat yang membutuhkan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat", tutup Peltu Anwar.

L.I.79