PJ.Bupati Kabupaten Tanah Laut sangat Profesional dalam membantu Masyakarat yang bermasalah dengan PT.Ssj.

Selasa, 11 Juni 2024

PJ.Bupati Kabupaten Tanah Laut sangat Profesional dalam membantu Masyakarat yang bermasalah dengan PT.Ssj.


Masyarakat desa Kandang lama kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan. Pada hari Senin tanggal 10 Juni masyarakat yang lahannya dia rampas oleh PT.Ssj (Sinar Surya Jorong) dia undang oleh PJ.Bupati tanah laut Syamsir Rahman.,,dalam pertemuan tersebut masyarakat mengadu (menceritakan) Kronologis yang sebenarnya kepada PJ.bupati bahwa. Tanah Laut 10 Juni 2023.


 masyarakat yang lahannya di ambil alih oleh PT.Ssj selama ini dan sudah mengelola lahan warga tersebut Atas nama Mustafa dan Zaini yang mewakili warga yang lainnya bersama dengan awak media yang turut diundang juga oleh PJ.Bupati yaitu saudara Sabir dan Arjo sebagai Jurnalis yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut.


Kehadiran awak media ingin bertanya langsung kepada PJ.Bupati terkait Lahan warga yang di ambil alih oleh PT.Ssj.,,,sekalian meminta keadilan bagi warga masyarakat yang punya lahan agar secepatnya harus di tindak lanjuti masalah ini. Tutur bang Mustafa.

Dalam menyikapi permasalahan tersebut PJ.Bupati di pandang warga setempat sangatlah adil dan bijaksana karena,,masyarakat Kabupaten tanah laut harus kita kedepankan ucapnya.


Pak PJ.Bupati juga menjadwalkan mediasi pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2024 lagi secara langsung dalam mediasi itu akan di Pimpin oleh beliau agar jalannya mediasi untuk meluruskan  sengketa warga dengan pihak PT.Ssj.



Adapun pihak-pihak terkait akan di undang juga untuk hadir membantu jalannya mediasi.,,sekalian di minta kepada APH untuk menindak lanjuti para mafia tanah yang selama ini membohongi masyarakat warga desa Kandang lama kecamatan panyipatan Kabupaten tanah laut.



Harapan warga semoga Dalam mediasi yang di jadwalkan pada hari  Rabu nanti akan ada titik terang dan sekalian hak warga di kembalikan hak-hak masyarakat dan PT.Ssj. wajib harus bertanggung jawab sesuai dengan apa yang akan di Putuskan nanti pada hasil mediasi.
Tutup.

Pewarta/Shabir

 Editor/L.I