*Satgas Yonif 116/Garda Samudra Gelar Posyandu Balita Bersama Nakes Puskesmas Papua*

Rabu, 19 Juni 2024

*Satgas Yonif 116/Garda Samudra Gelar Posyandu Balita Bersama Nakes Puskesmas Papua*



Mimika – Anggota Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Jila menggelar Posyandu balita bersama tenaga kesehatan Puskesmas Jila di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto, S.E., dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/6/2024).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang rutin di laksanakan merupakan hal yang penting dilakukan terutama bagi kesehatan anak balita dan ibu hamil yang menjadi kepedulian utama bagi pemerintah agar terjaga kesehatannya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 116/Garda Samudra Pos  Jila bersama Nakes Puskesmas Jila membantu dalam pelaksanaan posyandu yang di laksanakan di gedung balai desa.

"Pelayanan kesehatan balita harus mendapatkan perhatian khusus, agar kesehatan mereka bisa terjamin dan dapat meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan dan pemulihan kesehatan ibu dan anak," ucap Dansatgas.

Terpisah, Tenaga kesehatan Puskesmas Jila, mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya telah menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi ibu-ibu yang menyusui, kemudian untuk anak diberikan vitamin A dan imunisasi.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas Yonif 116/Garda Samudra yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan posyandu ini, " pungkasnya. (Penyonif116)

L.I.79