Secara Door to Door Babinsa Purwosari Susur Kampung Dampingi PMI Surakarta Dalam Pengecekan Kesehatan Warga

Jumat, 14 Juni 2024

Secara Door to Door Babinsa Purwosari Susur Kampung Dampingi PMI Surakarta Dalam Pengecekan Kesehatan Warga

Surakarta - Bertempat di Kp. Mangkuyudan RW.1 Kel.Purwosari Kec.Laweyan Kota Surakarta Babinsa Kelurahan Purwosari Koramil 01 Laweyan Kodim Surakarta Sertu Murdianto dan Bhabinkamtibmas serta Linmas mendampingi petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Susur Kampung dalam pengecekan kesehatan warga masyarakat secara mendatangi rumah kerumah atau Dor to Door, Sabtu (15/06/2024).

Ditegaskan Murdianto pendampingan dalam pengecekan kesehatan warga ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas Babinsa dengan petugas kesehatan terutama dari petugas kesehatan PMI Surakarta dan ini merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan para lansia karena penting apabila ada masalah dengan kesehatan bisa di tangani sedini mungkin sebelum menjadi kondisi yang parah.

"Dengan adanya petugas kesehatan dari PMI Surakarta yang mau masuk kewilayah kelurahan Purwosari secara Dor to Door ini sangat mambantu dan mempunyai peran penting dalam pemeriksaan kesehatan warga terutama para lansia yang rentan akan penyakit untuk itu Babinsa mendampingi petugas dalam mengecek kesehatan agar dalam pemeriksaan kesehatan berjalan lancar."tegas Murdianto.

Penulis : Arda 72