Tim Analister Pusterad Binhan Pangan Kunjungi Kodim 1404/Pinrang

Rabu, 05 Juni 2024

Tim Analister Pusterad Binhan Pangan Kunjungi Kodim 1404/Pinrang



Pinrang_ Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional demi kepentingan pertahanan negara. Tim analisa ketahanan pangan Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) Kolonel Inf Yudhi Dilliyanto, S.I.P beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kodim 1404/Pinrang, Rabu (05/06/2024).

Kunjungan tim analisa ketahanan pangan Pusterad Kolonel Inf Yudhi Dilliyanto, S.I.P beserta rombongan ke Kodim 1404/Pinrang disambut oleh Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., beserta para Perwira Kodim 1404/Pinrang. 

Selanjutnya ketua tim binhan pangan Pusterad Kolonel Inf Yudhi Dilliyanto, S.I.P memberikan pengarahan kepada Perwira Kodim 1404/Pinrang, Babinsa jajaran Kodim 1404/Pinrang, Staf Disperindag Kab. Pinrang, para Camat dan Kepala Desa se-Kab. Pinrang serta perwakilan kelompok tani dari 12 Kecamatan se Kab. Pinrang.  

Dalam arahannya Kolonel Inf Yudhi Dilliyanto, S.I.P menjelaskan bahwa program pembinaan ketahanan pangan di wilayah dibutuhkan kerjasama yang baik dari berbagai pihak untuk kepentingan pertahanan negara. Kodim 1404 Pinrang merupakan salah satu Satuan Komando kewilayahan telah menyelenggarakan kegiatan ketahanan pangan di wilayah.

Kolonel Inf Yudhi Dilliyanto, S.I.P berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat mewujudkan upaya pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD serta meningkatkan ketahanan pangan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

Sementara itu Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., mengatakan bahwa tugas Kodim 1404/Pinrang adalah membantu kesulitan rakyat, haln tersebut senada dengan program pemerintah mendukung program ketahanan pangan nasional demi kepentingan pertahanan negara.

"Salah satu tugas tambahan TNI dari Bapak Presiden adalah ketahanan pangan, sehingga disitu kami berfikir bagaimana kami bisa bekerjasama dengan Pemerintrah daerah untuk mengoptimalkan pertanian di Kabupaten Pinrang agar Kabupaten Pinrang akan menjadi salah satu wilayah yang sukses dalam penyelengaraan ketahanan pangan", jelas Dandim.

Katim Analis Ketahanan Pangan Pusterad Kolonel Inf Yudhi Dilliyanto, S.I.P menyampaikan, pihaknya mendukung langkah Kodim 1404/Pinrang dalam rangka meningkatkan program ketahanan pangan nasional demi kepentingan pertahanan negara.

"Insya Allah kalau ini berjalan dengan baik, ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Pinrang. Kami selaku pembina teknis nanti akan melaporkan ke Komando Atas, sehingga dapat ditiru oleh satuan lain nantinya", tutupnya.

L.I