Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Rapi Babinsa Bersama DLH Rapikan Rumput Disepanjang Jalan

Rabu, 03 Juli 2024

Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Rapi Babinsa Bersama DLH Rapikan Rumput Disepanjang Jalan

Surakarta - Bertempat diwilayah Bonoloyo Rt 03/10 Kelurahan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Banjarsari Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Sertu Mujono dan Serda Enfri CS bersama dengan Dinas Kebersihan Lingkungan (DLH) Kelurahan Banjarsari melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah dan rumput yang ada di sepanjang jalan Rt 03/10 Bonoloyo Kelurahan Banjarsari, Rabu (03/07/2024).

Dikatakan Sertu Mujono kegiatan bersih lingkungan ini sudah menjadi kegiatan rutin dan program setiap dua minggu sekali. Dalam kegiatan ini untuk target dan sasaran merapikan rumput ditepi jalan dan saluran saluran selokan warga yang tersumbat diakibatkan sampah sehingga mengakibatkan air yang mengalir tidak lancar serta meluap di jalan perkampungan.

" Dengan kegiatan ini juga kami sembari menyampaikan kepada dinas kebersihan agar setiap saat selalu peka terhadap lingkungan diwilayah yang kira kira kotor dan menjadikan sarang penyakit segera dikoordinasikan dengan penggurus lingkungan supaya disampaikan ke masing masing warga untuk membersihkan dsn merapikan lingkungan tersebut."ujarnya.

"Selain memberikan dampak positif untuk lingkungan kegiatan ini juga guna memotifasi warga untuk meningkatkan gotong royong supaya tercipta lingkungan yang bersih nyaman dan adem terhindar dari banjir dan sarang penyakit."pungkas Sertu Mujono.

Penulis : Arda 72