Penguatan Kapasitas Panwaslu Kelurahan/Desa di Way Kenanga untuk Pilkada 2024

Rabu, 31 Juli 2024

Penguatan Kapasitas Panwaslu Kelurahan/Desa di Way Kenanga untuk Pilkada 2024



Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Way Kenanga menggelar kegiatan Penguatan Kapasitas Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (Panwaslu) Se-Kecamatan Way Kenanga dalam rangka Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Acara ini Berlangsung Pada hari Kamis, 31 Juli 2024 di Balai Tiyuh Balam Jaya, Kecamatan Way Kenanga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Way Kenanga,Bp.A.Eko Andri Utomo,beserta Anggota Panwaslu lainnya  Hermanto dan Dwi Wahyuningsih.Hadir pula Pengawas Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Way Kenanga serta  Plt Camat Way Kenanga Bp.Agus Dwi Pratono,S.E., serta Kapolsubsektor  Way Kenanga Bp. Ipda Dian Purnama,Babinsa Way Kenanga Bp. Yudi Dwi Prasetyo dan Sekretariat Panwaslu Way Kenanga beserta staff. 

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Way Kenanga Bp. A. Eko Andri Utomo menyampaikan "Bahwa Sinergi sitas dan kolaborasi Sesama Jajaran Pengawas agar lebih di tingkatkan Supaya Jajaran Pengawas lebih Berintegritas. Kegiatan ini juga di isi dengan Pemateri dari dua Narasumber utama, yaitu Plt Camat Way Kenanga yang membahas "Nilai Dasar Pengawas Pemilu" dan Pemateri kedua Bp. Apriadi,S.E. yang menjelaskan "Tata Cara Pengawasan dan Pencegahan Pelanggaran Pemilihan di Kelurahan/Desa".

Salah satu peserta, Sdr. Anwar Asyidiq,menyatakan rasa Syukurnya setelah mengikuti kegiatan ini, menyebutkan bahwa mereka kini lebih siap untuk melaksanakan tugas Pengawasan dengan baik dan benar.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi Signifikan dalam persiapan Panwaslu di tingkat kelurahan/desa untuk mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 dengan Integritas dan Profesionalisme yang tinggi.

Melkianus Natar 
Editor/L.I.79