Sambut Tahun Baru 1446 Hijriah, Korem 072/Pamungkas Gelar Doa Bersama

Senin, 08 Juli 2024

Sambut Tahun Baru 1446 Hijriah, Korem 072/Pamungkas Gelar Doa Bersama



Yogyakarta.  Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Korem 072/Pamungkas gelar doa bersama dengan tema "Jadikan Semangat Muharram untuk Perubahan yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045" bertempat di Majid Al Hidayah Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Senin, (8/7/2024).

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar. S.H., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan sebagai umat Islam kita harus bangga dengan adanya kalender Hijriah. Karena dengan memperingatinya akan banyak manfaat yang bisa dipetik.

Lebih lanjut Danrem mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam beribadah terutama untuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah di masjid.

"Sehebat apapun kalian, secepat apapun kalian berlari hal yang paling berat adalah jalan menuju ke masjid," tegasnya.

Sementara itu, Kabintal Korem 072/Pamungkas Kapten Cba Saryanto saat memberikan tauziah menyampaikan bahwa momen tahun baru Hijriah merupakan momen hijrah yang artinya adalah berpindah. 

Namun dalam hal ini, berpindah yang dimaksud bukanlah berpindah tempat, melainkan berpindah atau berubah secara mental dan moral dalam setiap amal perbuatan. Artinya, seorang muslim hendaknya mengubah sifat-sifat buruk yang ada dalam dirinya menjadi sifat-sifat yang baik dan terpuji.

Kami berharap ditahun baru 1446 Hijriah ini, kita bulatkan tekad dan niat untuk bisa hijrah menjadi manusia yang lebih baik dari tahun sebelumnya. (Penrem072PMK)

L.I.79