Bakar Semangat, Sebelum Bergabung Dalam Latihan Paskibra TNI-Polri Melakukan Perengangan Bersama

Jumat, 09 Agustus 2024

Bakar Semangat, Sebelum Bergabung Dalam Latihan Paskibra TNI-Polri Melakukan Perengangan Bersama


Wonosobo, Dalam upaya meningkatkan kesiapan dalam latihan antara TNI dan Polri, kedua institusi tersebut secara bersama-sama melaksanakan sesi pemanasan sebelum tergabung dalam latihan bersama Paskibra, bertempatan di alun alun kota wonosobo (9/8/2024).

Kegiatan pemanasan ini di ikuti oleh 4 anggotan TNI Kodim 0707/Wonosobo dan 4 anggota Polri Polres Wonosobo yang di pimpin oleh Sertu Shofwan, pemanasan yang dilakukan mencakup berbagai bentuk olahraga fisik dan latihan kekuatan, termasuk peregangan dan gerakan aerobik, yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesiapan fisik para anggota yang akan berlatih.

Tujuan dari pemanasan ini untuk membuat otot tubuh siap dalam melakukan latihan yang mencangkup aktivitas fisik. Melalui pemanasan, aliran darah ke otot akan meningkat serta dengan pemanasan juga dapat menghindari terjadinya resiko cidera.

 Sertu Shofwan mengatakan bahwa "Melakukan pemanasan sebelum dilakukannya sebuah kegiatan itu sangat penting, karena jika tidak akan berpengaruh kurang baik terhadap kesehatan seperti mengakibatkan ketegangan otot " ujarnya.

Latihan upacara ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas dengan maksimal pada upacara bendera 17 Agustus  mendatang, serta untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama antara TNI dan Polri.


Pendim0707
(Yudhi)