Kerja Bakti Pembersihan Lingkungan, Babinsa Laweyan Gerakkan Semangat Gotong Royong Warganya

Senin, 19 Agustus 2024

Kerja Bakti Pembersihan Lingkungan, Babinsa Laweyan Gerakkan Semangat Gotong Royong Warganya

Surakarta - Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan di wilayah binaannya,Babinsa kelurahan Laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serma Giminanto dan Sertu Eko bersama dengan warga masyarakat dan Linmas Kelurahan Laweyan melaksanaka kerja bakti pembersihan lingkungan,bertempat di kampung Kramat rt 03 rw 02 kelurahan Laweyan kecamatan Laweyan, Selasa (20/08/2024).

Serma Giminanto menegaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya selaku Babinsa terhadap lingkungan dan masyarakat di wilayah binaanya, kami ikut membantu warga membersihkan lingkunga, Memotong pohon liar yang tumbuh serta memangkas pohon pohon terlihat tidak rapi dipandang.

"Sebagai aparat teritorial khususnya Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan diwilayah binaannya."ujarnya.

"Pelaksanaan kerja bhakti yang dilaksanakan secara rutin di wilayah, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan desanya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama antara TNI dengan dengan masyarakat."tukasnya.

Penulis : Arda 72