Peran Aktif Babinsa Gandekan Dalam Penyiapan Logistik Untuk Stunting Dan Ibu Hamil

Minggu, 04 Agustus 2024

Peran Aktif Babinsa Gandekan Dalam Penyiapan Logistik Untuk Stunting Dan Ibu Hamil

Surakarta - Sebagai Wujud kepedulian dalam bidang Kesehatan, Khususnya Ibu hamil dan anak balita serta percepatan penurunan Stunting, Sertu Teguh selalu Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta melaksanakan pendampingan dan ikut andil dalam kegiatan penyiapan logistik untuk Stunting dan Ibu Hamil bertempat di Pendopo Kelurahan Gandekan Jl.Sungai Batanghari No 23 Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres, Senin (05/08/2024).

Pada kesempatan tersebut Sertu Teguh menyampaikan dan menghimbau kepada ibu-ibu yang hadir untuk mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas terkait agar memilih menyiapkan sejak dini untuk pemilihan bahan makanan yang bergizi supaya kasus Stunting di Kelurahan Gandekan bisa diminimalisir.

*Untuk Wilayah kelurahan Gandekan yang terindikasi Stunting sebanyak 18 anak dan Ibu Hamil 7 Orang."tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan penurunan angka stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Kelurahan Gandekan.

"Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,"imbuhnya.

"Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas."tukasnya.

Penulis : Arda 72