Peringati Hari jadi Kuningan ke-526, Warga Lembursukun Purwawinangun gelar hajat Sabumi

Sabtu, 31 Agustus 2024

Peringati Hari jadi Kuningan ke-526, Warga Lembursukun Purwawinangun gelar hajat Sabumi


KUNINGAN,Patroli Unit 1. - Dalam rangka memperingati hari jadi kuningan ke -526, warga Rt. 08 RW. 02 Lembursukun Purwawinangun kecamatan kuningan, kabupaten Kuningan Jawa Barat, Melaksanakan kegiatan hajat  Sabumi yang dipusatkan dilapangan volly cipetir setempat, Tradisi tersebut untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan sekaligus mendoakan agar warga sekitarnya dijauhkan dari marah bahaya. 


Dikatakan ketua RT. 08. RW. 02, Bpk Nanang Nardi bahwa " hajat Sabumi ini adalah bagian dari warisan leluhur kita yang harus dijaga keberlangsungannya untuk mengingatkan kita akan pentingnya bersyukur atas anugrah dari Allah swt, Nanang jum'at (30/08/2024).


Nanang berharap agar kegiatan tradisi ini terus dilestatikan oleh generasi mendatang, dengan hajat Sabumi ini kita hanya mempertahankan peringatan hari jadi Kabupaten Kuningan lebih maju dan rakyatnya taqwa iman islamnya, tapi juga mempererat tali persaudaraan dan semangat gotong-royong dalam membangun Lembursukun kelurahan Purwawinangun. 

Karena, hajat Sabumi ini adalah cerminan dari ke syukuran kita kepada allah swt. Dan semoga dengan terlaksananya acara ini kita semua mendapatkan berkah dan ridho nya," Pungkasnya


Sementara itu, Anggota DPRD Kuningan Bpk. Drs. H. Ikhsan Marzuki MM. Mengapresiasi warga Lembursukun Purwawinangun, atas kekompakan dalam penyelenggaraan peringatan hari jadi Kuningan ke-526 ini. 

"Ini salah satu bentuk kepedulian masyarakat Lembursukun yang kita cintai, karena tradisi ini warisan leluhur kita jadi harus terus dilaksanakan . Sehingga masyarakat bisa lebih mengenal dan mengingat kembali, pungkas Politisi PKS


Acara yang dihadiri Anggota DPRD dari Fraksi PKS Drs. H. Ikhsan Marzuki, MM. Dan didamping Angga Setya Wijaya dan Farid Arif serta berbagai kalangan tokoh masyarakat ini menunjukan keseriusan dan kekompakan warga Lembursukun dalam melestarikan budaya Sabumi yang rutin dilaksanakan.
(Wak Diding/ Bobon.S)