Woro-woro HUT Kemerdekaan RI ke79, Kapolsek Kedokanbunder dan TNI Serta Pol PP Keliling Desa Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Didepan Rumah

Jumat, 02 Agustus 2024

Woro-woro HUT Kemerdekaan RI ke79, Kapolsek Kedokanbunder dan TNI Serta Pol PP Keliling Desa Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Didepan Rumah


Indramayu – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolsek Kedokanbunder Polres Indramayu Polda Jabar, IPDA Tasim, S. IP., bersama Polsek Kedokanbunder TNI dan Satpol PP, melakukan patroli keliling desa di wilayah Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu untuk memberikan himbauan kepada warga agar mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing.  Jumat (2/8/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Kedokanbunder IPDA Tasim, menyampaikan bahwa kegiatan woro-woro ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghormati dan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. 

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Kedokanbunder untuk mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing sebagai bentuk penghormatan kepada negara kesatuan Republik Indonesia dan sebagai rasa cinta kepada tanah air," ujar IPDA Tasim didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Dalam kegiatan tersebut, kata Kapolsek, Polsek Kedokanbunder, TNI dan Satpol PP berkeliling desa menggunakan kendaraan patroli, memberikan himbauan secara langsung kepada warga. 

IPDA Tasim menambahkan, bahwa mengibarkan bendera Merah Putih merupakan simbol kebanggaan dan rasa hormat kita terhadap perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. 

"Kami berharap semua warga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk menunjukkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI," ungkap IPDA Tasim.


Kapolsek Kedokanbunder juga berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong dalam menjaga dan merayakan nilai-nilai kebangsaan. 


"Mari kita bersama-sama merayakan kemerdekaan ini dengan penuh semangat dan kebanggaan," pungkasnya.

((A.Rahmat))