Manyala Kaka  Dapat Angka Viktoria Nomor 2 (Dua)

Senin, 23 September 2024

Manyala Kaka  Dapat Angka Viktoria Nomor 2 (Dua)



Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KKT Periode 2024-2029, Senin (23/9/2024).

Hasilnya, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KKT, Melkianus Sairdekut, S.Hut dan DR Kelvin Keliduan, SH.MH, yang dikenal dengan nama jargon Manyala Kaka berhasil mendapatkan angka 2 (Dua) angka ini merupakan angka keberuntungan dan angka Energi positif dimana dalam kebudayaan Barat, angka 2 (Dua) dihubungkan dengan energi positif dan keberuntungan selain itu disebut Viktoria.

Selanjutnya Nomor urut 2 (Dua) yang didapat oleh Melkianus Sairdekut dan Kelvin Keliduan atau biasa disapa Manyala Kaka yang mana diusung dari Partai Nasdem, Perindo, PAN, PPP, PBB dan partai Buruh serta ditambah partai pengusung PKN bersama Garuda  dinilai sebagai nomor keberuntungan, dan dipastikan akan memenangkan pesta demokrasi kali ini. Hal ini bisa terlihat pada saat cahaya bersinar pada angka  nomor 2 (Dua).

Pasalnya saat ini nomor urut dua banyak diraih paslon petahana yang memiliki kans kuat kembali akan memimpin. Tentu paslon lain yang meraih nomor urut dua juga akan mendapat angka keberuntungan

Tak hanya itu, menurut sala satu tokoh politik muda yang juga merupakan pendukung fanatik  Pasangan Manyala Kaka  yang berasal dari olilit timur, Beni Tairsalili mengatakan, angka 2 dalam tradisi biasanya mengacu pada keseimbangan dan dualitas, yang tercermin dalam konsep "rukun" atau keharmonisan. "Seorang pemimpin yang memperoleh nomor 2 (Dua) mampu bekerja sama dengan baik dan menjaga hubungan yang harmonis".

Hal ini mencerminkan pentingnya kolaborasi antara dua edintitas yang berbeda, yang harus bekerja sama untuk mencapai keseimbangan, jika mereka memimpin," tutupnya.

Dalam proses pencabutan nomor undian tetap berjalan dalam keadaan yang lancar dan damai.

Melkianus Natar 
L.I.79