TNI AD Gelar Survei  TA 2024 di Makodim 1509/Labuha. Kabupaten Halmahera Selatan

Rabu, 11 September 2024

TNI AD Gelar Survei  TA 2024 di Makodim 1509/Labuha. Kabupaten Halmahera Selatan

 
Labuha - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, TNI Angkatan Darat (TNI AD) melaksanakan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja Bintara Pembina Desa (Babinsa) tahun anggaran (TA) 2024. Kegiatan ini diadakan di Aula Makodim 1509/Labuha pada Rabu (11/9/24).

Survei ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana peran Babinsa diterima dan dirasakan oleh masyarakat dalam menjalankan tugas pembinaan wilayah, pemeliharaan keamanan, serta memberikan bantuan dalam aspek sosial dan ekonomi. 

Ketua tim survei, Letkol Inf Ari Priyudono, S.Sos., M.Tr., dalam sambutannya menekankan pentingnya survei ini bagi TNI AD.

"Survei ini sangat penting untuk mengukur indikator kinerja Babinsa di setiap satuan pelaksana, terutama dalam penyelenggaraan program dukungan operasional. Tujuan akhirnya adalah memastikan pencapaian sasaran secara efektif, efisien, dan ekonomis," ujarnya.

Selain survei terhadap masyarakat, kegiatan ini juga mencakup survei internal untuk menilai kepuasan publik internal (personel organik satkowil) dan eksternal (stakeholder) terkait kinerja satuan komando wilayah (Kodim). 

Survei ini juga mencakup pengisian kuis yang bertujuan untuk mengukur tingkat pengetahuan dan keterampilan Babinsa di bidang teritorial. 

Kegiatan tambahan ini merupakan bagian dari upaya reformasi birokrasi TNI AD guna meningkatkan akuntabilitas kinerja satuan komando wilayah dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial.

Melalui survei ini, diharapkan TNI AD dapat memperoleh masukan langsung dari masyarakat dan stakeholder untuk meningkatkan kinerja Babinsa serta mendukung optimalisasi pelaksanaan program teritorial di lapangan. ,"tutup Ketua tim survei.

Investigasi/Lipsol
. (B.r.tan)
Editor./L.I.79